Sentul City Masuk Daftar Saham Terlikuid

Sentul City Masuk Daftar Saham Terlikuid

Jumat, 10 Agustus 2012 | 09:56
Pekerja membangun rumah tinggal di kawasan Mampang, Jakarta. FOTO: JAKARTA GLOBE
Pekerja membangun rumah tinggal di kawasan Mampang, Jakarta. FOTO: JAKARTA GLOBE

Sentul City  optimistis mampu membukukan penjualan sebesar Rp600 miliar hingga akhir tahun 2012.

Pengembang rumah mewah, PT Sentul City Tbk (BKSL) memasuki babak baru dalam  perdagangan  saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Dari daftar saham paling likuid  atau LQ45 sekaligus IDX 30 untuk periode Agustus  2012  hingga Januari 2013 yang dirilis BEI, emiten berkode BKSL ini tercatat sebagai salah  satu emiten properti terlikuid, bersama lima emiten lain yang baru masuk dalam Daftar LQ 45 dan IDX 30.

Masuknya Sentul City dalam daftar tersebut tak lepas dari terus membaiknya kinerja emiten-emiten properti, khususnya pengembang residensial dan kawasan industri belakangan ini, sehingga saham-sahamnya banyak diburu oleh investor.

Direktur Sales dan Markerting Sentul City, Syukurman Larosa mengatakan, Sentul City  optimistis mampu membukukan penjualan sebesar Rp600 miliar hingga akhir tahun 2012.  Target tersebut naik 10 persen dibandingkan proyeksi pada awal tahun sebesar Rp540 miliar.

“Kami optimistis target itu bisa terealisasi karena permintaan akan hunian yang semakin  tinggi, suku bunga KPR yang renda dan bertambahnya fasilitas yang ada di Sentul City,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Analis PT Danpac Securities, Teuku Hendry Andrean menuturkan, saham-saham berbasis properti masih  layak dikoleksi mengingat potensi pertumbuhan pendapatannya masih menjanjikan. ”Apalagi produk  domestik bruto (PDB) Indonesia hingga akhir tahun masih baik,” kata Andrean.

Direktur PT Broad Biz Asia, Riki Said, perusahaan pengembang dan bangunan komersial mengatakan, kinclongnya kinerja Sentul City tak lepas dari semakin membaiknya  kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan yang terus mengembangkan kawasan seluas 3.100 hektar di daerah Sentul Selatan, Bogor-Jawa Barat.

Sentul City hingga semester I-2012 mencatat pendapatan lebih dari Rp422,2 miliar, naik 152 persen dari Rp167,7 miliar dan laba bersih sebesar Rp144,2 miliar naik 136 persen atau Rp61,1 milliar.
 

Penulis: Whisnu Bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s