sentul city my first choice

Belum lama ini, Sentul City,Tbk mengalami perubahan manajemen, dan kemudian mengubah tagline-nya, dari ‘The City of ennovation’ menjadi ‘My First Choice’. Berbagai strategi pun dilakukan untuk menggugah minat para konsumen.

Guna mengetahui strategi dan rencana kerja Sentul City, Rumah.com berkesempatan mewawancarai Bob Mok, Chief Operating Officer Sentul City, di sela-sela acara peluncuran Cluster River View Residence, Rabu (21/3). Berikut petikannya.

Mengapa mengubah tagline, dari ‘The City of ennovation’, menjadi ‘My First Choice’?
Tagline ‘The City of ennovation’ lebih mengacu pada bangunan rumah. Saat ini, kami sudah membangun hampir 7.000 rumah dan dihuni oleh sekitar 4.500 kepala keluarga. Tetapi sesuai perkembangannya, kami ingin meyakinkan para konsumen untuk menjadikan Sentul City sebagai rumah pertama mereka, bukan lagi rumah kedua.
 
Tagline ‘My First Choice’ (pilihan pertama saya), bisa berarti pilihan pertama sebagai tempat tinggal, gaya hidup, atau pilihan pertama dalam hal pelayanan kesehatan. Saat ini kami sedang membangun Rumah Sakit Pertamina. Kami mengharapkan dalam 12 sampai 18 bulan ke depan, rumah sakit dengan spesialisasi penyakit jantung ini dapat beroperasi. Kami beserta pihak Pertamina, saat ini sedang melakukan road show ke beberapa tempat untuk mendapatkan dokter terbaik yang bisa melayani pasien jantung di rumah sakit ini.

Apa saja rencana Sentul City di tahun 2012?
Rencana di 2012, kami akan melakukan beberapa peluncuran produk baru. Kami akan memulai pembangunan club house, kondotel, dan beberapa cluster baru. Kami juga berencana membangun pusat perbelanjaan di sini.

Apa saja cluster yang akan dibangun?
Kami akan membangun cluster baru di bulan April, yakni Cluster Habiture, yang terletak tepat di bawah Gunung Pancar. Cluster dengan total lahan seluas 6.000 meter persegi ini adalah cluster dengan kelas super high-end, dan akan dipasarkan dengan harga USD800.000 hingga USD850.000 per unit. Untuk urusan desain, kami telah bekerjasama dengan Aedas, konsultan  arsitektur asal Hong Kong.

Apa saja fasilitas yang diberikan kepada penghuni?
Fasilitas yang disediakan antara lain private club house dengan standar hotel bintang lima. Setiap rumah memiliki halaman depan dengan lebar lima meter. Halaman rumah sengaja dibuat tidak berpagar, dan kami yang akan mengatur lanskap tersebut. Setiap unit juga akan dilengkapi dengan furnitur mewah yang disesuaikan dengan harga rumah.

Siapa saja pangsa pasarnya?
Pangsa pasar The Habiture adalah orang yang ingin membeli produk properti super high-end yang rela merogoh kocek USD800.000 hingga USD850.000. Bisa pembeli lokal, bisa juga investor dari mancanegara.

Apa yang akan terjadi dengan Sentul City, setelah Sentul Nirwana dibangun?
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kami juga merupakan share holder dari Sentul Nirwana. Jadi kami sebenarnya sister company.

Berapa persen saham yang dimiliki Sentul City di Sentul Nirwana?
Hal itu konfidensial, jadi saya tidak bisa mengatakannya. Akan tetapi, karena kami sister company, maka kami bisa bekerjasama dengan mereka. Memang kami relatif menggarap pasar yang sama, tetapi pasar perumahan masih sangat besar. Bahkan, diprediksi dalam sepuluh tahun mendatang, akan ada sepuluh juta rumah baru di Jabodetabek. Maka kami bukan saling bersaing, tetapi saling melengkapi.   

Jadi, apa saja keuntungan yang didapat, setelah dibangunnya Sentul Nirwana?
Dalam waktu dekat, akan ada Jungle Land. Kami berharap tahun ini akan ada dua juta pengunjung Sentul City—yang akan berwisata di Jungle Land. Tahun 2013, kami memprediksi akan ada empat juta pengunjung yang datang. Untuk mengantisipasi kebutuhan para pengunjung tersebut, kami sedang membangun beberapa properti baru, terutama yang terkait dengan kuliner (food and beverage) dan entertainment.***

 
PT. DUTA PRO Tbk, (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s